•  
  • Air Untuk Kehidupan, Pergunakan Dengan Bijak
Kamis, 21 Mei 2015 - 13:42:31 WIB
Lomba Petugas OP Jaringan Irigasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2015
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Balai - Dibaca: 119 kali

Lomba Petugas Operasional dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2015 kembali digelar, dengan mewakilkan UPT Dinas Bina Marga, SDA, ESDM Kroya sebagai wakil peserta lomba. Kegiatan Lomba Petugas OP Jaringan Irigasi menitikberatkan pada pelaksanaan operasi dan pemeliharaan irigasi serta pembinaan dan peningkatan profesionalisme sumber daya manusia yang menangani kegiatan operasi dan pemeliharaan irigasi DI. Serayu yang sebagian besar mengairi kabupaten/kota Cilacap, serta untuk meningkatkan kegairahan kerja dan kerjasama antar petugas irigasi di tingkat UPTD/Cabang Dinas/Pengamat dan di tingkat Kejuron/Kemantren.

Acara dibuka dengan sambutan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Cilacap Drs. Sutarjo, MM. Dalam penyampaiannya beliau mengucapkan selamat datang kepada para Tim Juri lomba petugas OP Jaringan Irigasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah, serta dukungan penuh kepada UPT Dinas Bina Marga, SDA, ESDM Kroya untuk mempersiapkan sebaik-baiknya dengan harapan menjadi wakil Jawa Tengah ke tingkat Nasional. Sambutan berikutnya disampaikan oleh Kepala Balai PSDA Serayu Citanduy Bapak Sarwono, SST. MT. yang menyampaikan pesan dari Kepala Dinas PSDA Provinsi Jawa Tengah.

Adapun Aspek-aspek yang dinilai dalam Lomba Petugas Operasional dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah yaitu: 1) Aspek Kelembagaan, 2) Aspek Operasi, 3) Aspek Pemeliharaan, dan 4) Aspek Pendukung. Kemudian Pejabat yang menjadi Tim Penilai antara lain:

1. Ir. Imam Sabar Soetopo, SP.1, MT.

2. Ir. M. Sakti M.M

3. Ir. Dwi Lestari Novianti M.Si

4. Gunawan SW, ST. MT.

5. Ir. Radito, MT.

Acara Lomba Petugas Operasional dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah diawali dengan paparan tentang profil, wilayah, dan kinerja kewenangan UPT Dinas Bina Marga, SDA, ESDM Kroya oleh Agus Susanto yang kemudian dilanjutkan dengan penilaian Administrasi pada aspek Kelembagan. Pada penilaian di lapangan pada aspek Operasi, aspek Pemeliharaan, dan Aspek Pendukung di lakukan di Saluran Irigasi Domplang.

(Tim Sisda)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)